CONTOH RANCANGAN PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN TEKNIK NONPROBABILITY SAMPLING KATEGORI SAMPLING PURPOSIVE - PURNAMA AVIATION BLOGGER'S -->

Halaman

    Social Items




Contoh Rancangan Penelitian

Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta


A.    Rancangan Penelitian

Berkaitan dengan judul yang dikemukakan, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan (Sugiyono, 2011:8). Alat ukur dalam penelitian kuantitatif ini adalah berupa kuesioner.

Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa jawaban dari konsumen jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, mengenai pelayanan serta tingkat loyalitas konsumen maskapai Lion Air dan dianalisis pengaruhnya terhadap empat konsep dasar dari Emotional Branding yang meliputi hubungan, pengalaman pancaindera, imajinasi, dan visi dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhanaJenis variabel dalam penelitian ini dapat diuraikan sebagai berikut:


 

Keterangan:

a.       Variabel Bebas/Independent (X): Empat konsep dasar dari Emotional Branding yang meliputi hubungan, pengalaman pancaindera, imajinasi, dan visi.

b.      Variabel Terikat/Dependent (Y): Pelayanan (Y1) dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (Y2).

 

Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dalam kategori Sampling Purposive. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden, yaitu konsumen yang telah menggunakan jasa penerbangan maskapai Lion Air minimal 2 kali di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

CONTOH RANCANGAN PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN TEKNIK NONPROBABILITY SAMPLING KATEGORI SAMPLING PURPOSIVE




Contoh Rancangan Penelitian

Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta


A.    Rancangan Penelitian

Berkaitan dengan judul yang dikemukakan, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan (Sugiyono, 2011:8). Alat ukur dalam penelitian kuantitatif ini adalah berupa kuesioner.

Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa jawaban dari konsumen jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, mengenai pelayanan serta tingkat loyalitas konsumen maskapai Lion Air dan dianalisis pengaruhnya terhadap empat konsep dasar dari Emotional Branding yang meliputi hubungan, pengalaman pancaindera, imajinasi, dan visi dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhanaJenis variabel dalam penelitian ini dapat diuraikan sebagai berikut:


 

Keterangan:

a.       Variabel Bebas/Independent (X): Empat konsep dasar dari Emotional Branding yang meliputi hubungan, pengalaman pancaindera, imajinasi, dan visi.

b.      Variabel Terikat/Dependent (Y): Pelayanan (Y1) dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (Y2).

 

Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dalam kategori Sampling Purposive. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden, yaitu konsumen yang telah menggunakan jasa penerbangan maskapai Lion Air minimal 2 kali di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.