METODE PENGUMPULAN DATA ANGKET DAN KUESIONER ( QUESTIONNAIRE DATA COLLECTION METHODS) - PURNAMA AVIATION BLOGGER'S -->

Halaman

    Social Items

 


Contoh Metode Pengumpulan Data 

Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta



1.   Metode Pengumpulan Data

Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode sebagai berikut:

a.    Metode Angket (Kuesioner)

Menurut Sugiyono (2008:199) “Angket atau kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab”. Skala yang digunakan dalam angket ini adalah skala likert yang digunakan untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang. Kuesioner ini diberikan kepada 100 responden yang telah menggunakan jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto minimal 2 kali. Berikut digambarkan rentang skala pada model Likert:

Pernyataan Sikap

Sangat Setuju

Setuju

Ragu-Ragu

Tidak Setuju

Sangat Tidak Setuju

Positif

5

4

3

2

1

Negatif

1

2

3

4

5

                                                                 Sumber: Sugiyono, (2015:135)

b.      Studi Pustaka

Studi pustaka yang akan diambil dalam penelitian tentang Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan Dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yoyakarta menggunakan bermacam-macam material yang terdapat diruang kepustakaan, seperti pengertian dan konsep strategi emotional branding, gambaran umum perusahaan/profil perusahaan seperti sejarah serta visi dan misi maskapai Lion Air, dokumen-dokumen data tentang jumlah penumpang jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Undang-undang tentang Perlindungan Konsumen, buku-buku teori dan penelitian terdahulu yang berkaitan masalah yang relevan dengan penelitian.


METODE PENGUMPULAN DATA ANGKET DAN KUESIONER ( QUESTIONNAIRE DATA COLLECTION METHODS)

 


Contoh Metode Pengumpulan Data 

Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta



1.   Metode Pengumpulan Data

Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode sebagai berikut:

a.    Metode Angket (Kuesioner)

Menurut Sugiyono (2008:199) “Angket atau kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab”. Skala yang digunakan dalam angket ini adalah skala likert yang digunakan untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang. Kuesioner ini diberikan kepada 100 responden yang telah menggunakan jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto minimal 2 kali. Berikut digambarkan rentang skala pada model Likert:

Pernyataan Sikap

Sangat Setuju

Setuju

Ragu-Ragu

Tidak Setuju

Sangat Tidak Setuju

Positif

5

4

3

2

1

Negatif

1

2

3

4

5

                                                                 Sumber: Sugiyono, (2015:135)

b.      Studi Pustaka

Studi pustaka yang akan diambil dalam penelitian tentang Pengaruh Strategi Emotional Branding Terhadap Pelayanan Dan Loyalitas Konsumen Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yoyakarta menggunakan bermacam-macam material yang terdapat diruang kepustakaan, seperti pengertian dan konsep strategi emotional branding, gambaran umum perusahaan/profil perusahaan seperti sejarah serta visi dan misi maskapai Lion Air, dokumen-dokumen data tentang jumlah penumpang jasa penerbangan maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Undang-undang tentang Perlindungan Konsumen, buku-buku teori dan penelitian terdahulu yang berkaitan masalah yang relevan dengan penelitian.